April 24, 2011

Mantra

April 24, 2011
"Because we are friends, there is no need for any other reason...." (one piece)


Seusai sholat, anak berpipi maksimal yang akhir-akhir ini kelihatan bertambah tinggi dan langsing itu bertanya tiba-tiba kepadaku, "kak, kakak udah kerja?". Anak-anak yang lain sudah pergi mendahului kami berdua. "Sudah, kenapa?", tanyaku. Kemudian dia tersenyum, "Wah, berarti salah satu doaku dikabulkan, kak...". Sejenak kemudian wajahnya memancarkan hal yang sering kita sebut dengan istilah sumringah. Aku terdiam cukup lama, sampai akhirnya bibirku mampu mengucapkan 'terima kasih' yang cukup terbata-bata dan mendalam untuk bocah itu. Ini cerita lama, salah satu temanku memang pernah bercerita bahwa anak itu mendoakan kami untuk tidak lagi menganggur. Kau tahu? Aku senang sekali mendengarnya, kid. Tapi jelas hal itu tidak membuatku sebahagia saat ini, saat kau secara langsung mengatakannya padaku.  Bocah itu bernama Septa, kabarnya hari lahirnya berdekatan dengan hari lahirku. Semoga suatu saat kita bisa merayakannya bersama, dear. :) Kucubit pipinya dan kurangkul dia sambil mengajaknya berjalan menyusul yang lain. Terima kasih, sayang.... terima kasih :')

Lain waktu, saat langit tak lagi terang, aku dan temanku segera bergegas untuk pulang ke kediaman masing-masing. Ritual salam dan melambaikan tangan mengantarkan kepergian kami. Hingga akhirnya iring-iringan usai, seorang anak masih setia menunggu kami. Saat motorku akan ku-gas maju,  "Kak Indah, Kak Ridha! Yang semangat yaaa kerjanya!!!", tiba-tiba anak itu berteriak. Seketika aku diam, Indah diam, dan motor diam. Kami saling pandang. Tanpa menunggu lama, ke-lebay-an kami mengganas. Kami berteriak-teriak kegirangan sambil mengacak-acak rambutnya. "Terima kasih Ariii! Semangat juga sekolahnya yaaa!". Kami pun pulang. 
Tahukah kau, nak? Aku tak menyangka ucapanmu dapat berubah menjadi mantra :) Terima kasih, sayang...terima kasih :')



"untuk Ka Rida,
Semangat bekerja. Dari : Ari.
Kalau kangen Ari liat aja gambar ini dipajang di kamar kak Rida.
Salam Hangat Ari :) "

Kau bilang 'pajang di kamar kak Rida' ? Lalu bagaimana kalau aku jarang ada di rumah? Jika aku simpan di sini, tidak masalah kan ?


Terima kasih :)

"Setiap pengalaman yang tidak dinilai baik oleh dirinya sendiri ataupun orang lain akan tinggal menjadi sesobek kertas dari buku hidup yang tidak punya makna. Padahal setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan" - Pramoedya Ananta Toer


Izinkan aku menyelipkan beberapa kenangan kecil tentang kalian ya :)

4 comments:

sammi

Bagus nul :')

wawank

Mantap.!

it's me cuy

disini saya tahu kau ganti hape nul... ;)

exort

bingung...anak itu namanya ari kan? dia siapa ya? teman? adik teman? keponakan?

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails