April 18, 2012

Rintik dan Gemuruh

April 18, 2012
..........


Kamu suka hujan?
Ah, sama... aku juga menyukainya. Apalagi petir...


Aku pernah menulisnya di suatu tempat. Hujan bisa memberimu dua pilihan. Menjadi romatis atau menjadi galau. Lalu seorang sahabat menambahkan satu pilihan lain, 'Dia membuatmu basah kuyup hey!'. Ah, ya... itu bisa juga...
Petir ternyata juga memberiku dua pilihan. Terpana antusias menatap kilatannya, atau tergetar hati mendengar gemuruhnya. Dan selalu, berhujan-hujanan tanpa alas kaki sambil menghitung petir menjadi pelarian paling menyenangkan di musim penghujan.

Tubuhku, sayangnya, tidak setiap saat dapat bersenyawa dengan rintik hujan. Suatu kali aku bermandi hujan dengan sangat antusias, esoknya si meriang datang berkunjung dan menggelayuti badan. Terkadang juga disertai suhu tubuh memanas yang berakibat tragis bagi pipi yang semakin merona. Tidak enak. Tapi bukan berarti aku kapok melakukannya. Di saat yang lain, hujan memandikanku dengan sangat bersahabat. Tak ada efek penyakitan setelahnya, yang ada hanya jiwa yang tenang sekalipun tubuh kedinginan. 

'Jangan hujan-hujanan! Nanti kamu sakit!'
'Kamu di mana? masih hujan? jangan diterobos!'
'Kamu hujan-hujanan? Begitu pulang langsung mandi air hangat!'

Suatu saat aku pergi dan begitu sulit dihubungi. Hujan badai saat itu begitu membuat keluargaku cemas. Apakah sesuatu terjadi padaku? Di mana aku? Tiba-tiba setelah badai selesai aku pulang. Basah kuyup dengan muka berseri-seri. Lalu aku dimarahi. :))
Ah, ya... Mereka ini begitu khawatir aku jatuh sakit. :) 

Tapi sore itu, aku mengurungkan diri untuk menerobos hujan, apalagi menari-nari di bawah hujan. Kali ini aku cukup menepi dan menikmatinya dari kejauhan. Menunggunya hingga selesai. Ah, ternyata banyak yang tidak aku tahu tentang hujan. Sama seperti ketidaktahuanku tentang petir. 


Tiba-tiba menginginkan hujan jatuh ke samping, bukan ke bawah.Sehingga rintiknya dapat menampar wajah, bukan mengalir dari kepala lalu melewati pipi seperti seseorang yang menangis...

dan hujan itu memang cantik.
:)


..........

5 comments:

saidialhady

sambil muterin hujan turunnya so7 asik nih..

Luluk

aku juga suka hujan... suka menatapnya... sambil bengong ditemani hembusan bayu... wuiiih...
Tapi kalo hujan-hujanan... mikir-mikir dulu. hehe

outbound malang

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

zarathustra

kok aku jadi geer ya, dha baca ini.wkwkwkwk

outbound training di malang

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
jangan buang waktu kamu sia2.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails