June 27, 2010

Dongeng itu...

June 27, 2010
"ketakutan terbesarku adalah kehilangan alasan untuk menunggu..."
Ingat kata-kata itu?
Ya,
Itu sepenggal quote yang saya temukan dalam sebuah kisah.
Kamu bilang kamu tidak mengerti.
Dan saya bilang, itu memang bukan untuk dimengerti.


Kamu pasti ingat kisah-kisah dalam dongeng itu,
Ya! dongeng itu!
Cerita-cerita yang selalu membuat kita terbius hingga terjerumus dalam khayalan paling spektakuler yang bisa kita bayangkan.
Dan kamu pasti ingat bagian di saat ksatria-ksatria baik mulai mengantarkan kita ke alam mimpi, 
atau bagian di mana tokoh-tokoh jagoan mulai membangkitkan impian bawah sadar kita ke dunia nyata.
Suatu saat kita akan mewujudkan dongeng-dongeng impian kita sendiri dengan kita sebagai pemeran utamanya. 
Ya! dongeng itu!
Dulu kita pernah berandai-andai mewujudkannya.
Karena kita selalu berkata, bahwa saat ini kita hidup di zaman yang salah. 
Itu bagian paling menghibur dari segala pembicaraan kita.

Sudah sekian lama dongeng itu tak pernah kita sebut.
Karena saat ini, rupanya kita mendirikan kisah kita masing-masing.
Kisah yang jauh berbeda dengan apa yang pernah kita impikan. 
Dan sudah beberapa waktu yang lalu,
sudah cukup lama,
Saya sadar bahwa dongeng itu tidak akan pernah terwujud.
Itu hanya khayalan.
Angan-angan masa lalu.

Tapi tahukah kamu?
Saya berterima kasih untuk segala kisah itu.
Segala dongeng pengantar tidur yang selalu kita banggakan.
Mereka memberi saya kekuatan.
Kekuatan untuk tidak lagi menunggu.

Hmm...
dan apakah kamu ingat?
Ingatkah kamu pada dongeng-dongeng itu?

picture from here
Yah,
Saya harap kamu ingat.
dan bahkan melupakannya.


*untuk kamu dan dongeng-dongeng palsu




12 comments:

Riesta Emy Susanti

dongeng yang selalu memberikan semangat...

merry go round

Dogeng apa ya? Saya belum ngeh nih.
Tapi memang, setiap dari kita memiliki kisah masing-masing dan menjadi tokoh utama dalam ceritanya :-)

exort

kenangan emang ga selamanya harus dikenang

Aulawi Ahmad

mungkin itu bukan dongeng palsu, tapi dongeng yg tidak nyata..dan dongeng itu tdk akan hilang, meskipun tidak kau dan dia tunggu :)

secangkir teh dan sekerat roti

ckckck...
dongen membuat saya (dulu) melayang2

-Gek-

kok sedih sihhh..
jangan sedih donkkkkkkkkk

wira sanubari

dongeng si kancil paling mantaf! . .

shinta

aq suka quote-nya :)
heheheh

AdityaBlogsphere2

Nah lho...sekan2 putus asa dan ndak punya semangat lagi.....apa kabar mbak mino?baik2 aja kan?

mulaimencobamenulis

jago ngalor ngidulnya.

Elsa

aku terkesima sama picturenya.
keren banget tuh

chai

semangat-semangat..
n_n

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails