April 1, 2010

Si Jenuh dan Si Rindu

April 1, 2010
yeah! malam ini saya akhirnya bisa sedikit bersantai ... Yaaa,walaupun seharusnya skripsi harus segera saya kerjakan dengan cekatan. Tapi...oh tapi... saya sedang jenuh. Titik.
Bolehkah saya menarik napas dulu sebentar? sebelum saya kembali berkutat dengan hal-hal itu... 
Ahhh...akhirnya saya bertemu dengan weekend. Tapi apa yang terjadi? Jumat dan Sabtu besok saya tetap wajib membawa diri saya ke kampus. Well, sebenarnya tidak masalah, toh saya sungguh rindu suasana di gedung Jepang itu... Ya ampun mengapa kita baru merasa rindu saat perlahan kita sadar akan berakhir? 

 Miss a lots of people :'(
(image from here)


Hal serupa juga dialami oleh teman-teman seperjuangan saya. Penderitaan mahasiswa tingkat akhir adalah dihantui perasaan rindu masa-masa kejayaan saat masih muda dulu (apa ini mino???serasa anda sudah tua bangka...ckckck)

Begitulah...
Kalau kita flashback sedikit mengenai masa-masa kuliah saya, rasanya mengharukan mengingat perjuangan saya masuk ke bangku kuliah. Saya rela tidak heboh tes masuk perguruan tinggi ini dan itu hanya karena alasan 'sebagai cadangan'. Buat saya, kalau memang saya ingin ke sana, biar saya lalui apa yang harus saya lakukan. Tidak usahlah cari cadangan kesana kemari. Buat saya itu sungguh menguras kantong (uang formulir tidak murah toh?). Miris rasanya kalau mengingat perkataan 'memang udah yakin diterima gitu?' . Yaah, entahlah, saya bilang saya pasti diterima (kepedean memang), minimalnya masuk ke pilihan 2 dan maksimalnya ke pilihan 1. Rupanya takdir pun tidak mempermainkan saya. Nomor peserta dan nama saya di daftar mahasiswa baru yang tercantum di koran pun sudah cukup menjadi bukti bahwa saya tidak main-main. Ahh, selalu ada jalan untuk sebuah keyakinan.

Hampir 4 tahun berlalu, rasanya cepat sekali mengingat saya sebentar lagi lulus (ini kelewat pede...mari kita anggap ini sebagai doa saja). Pertanyaan yang muncul saat saya terlihat wara-wiri di kampus saat ini : 'ngapain ke kampus?'  ckckckck...berbeda sekali dengan saat masih  sibuk kuliah, pertanyaan ibu saya : 'ko nggak ke kampus?' (karena kemalasan melanda). Begitulah, sekarang saya malah rindu dengan kegiatan per-kampus-an. 
Yah, sudahlah mino, Let's face this. Saya sedang praktek mengajar. Mari nikmati alurnya perlahan, supaya tidak terlalu menyesal ketika ditinggalkan... :) Ingatlah hari ini, saat mereka bilang 'Please stay' saat pembelajaran , it'll be the best part to remember :)
 


20 comments:

Riesta Emy Susanti

sukses ya....
biar cepet wisuda

Seiri Hanako

semoga doanya terkabul secepatnya..

Rikariyanti

wahh...wahh...jadi kangen sm kampuz juga.. hehehe..smangat ya sizt..kalo kata tmen2 sayah di teknik Keep On Fighting Till the End (halahh).hehehe..

exort

prakter mengajar? calon guru ya? semoga jadi guru yg menghasilkan muris2 berprestasi ya

Nirmana

ceritanya bagus , membacanya sperti bisa merasakan suasana sebenarnya,

Sou Stalker

met pagi,,semoga semuanya lancar ya. .

merry go round

Menjelang kelulusan memang semua kenangan seperti diputar ulang, dan membuat diri ini semakin berat melepas masa kuliah dan teman seperjuangan.
Semangat yaaa skripsinyaaaa :))

irul-green

met pagi..kunjungan...

Newsoul

Mereka yang jenuh dan rindu it haruis berjuang ya Min. Good luck, semoga skripsinya lancar.

Aulawi Ahmad

yah memang saat2 menjelang status mahasiswa akan berakhir betapa akan terasa spt apa yg kamu rasakan :) misal "kenapa dulu gak rajin kul" hehehe atau "kok paling tua sendiri ya di kampus" hohoho btw menurutku kamu gak "jenuh" tapi merasa "sendiri" aja (sok tahu hihihi)

Irwan Siska

Aku DIlema..
Kerja atau Kuliah

rid

huhuhu...kangeen kampus ijo dekilkyuuu :o)

Noor's blog (inside of me )

Wah...sedang nyusun skripsi ya ? semoga lancar dan sukses deh...! tetep s'mangat !!

dv

semangaddd minoo...
semoga segera luluss ^^

Pohonku Sepi Sendiri

mengajar?
mau jadi dosen ya mino? :)

asopusitemus

Wahahahaha! Dilema mahasiswa tingkat akhir ya, sama kayak saya. :))
Apalagi kalo udah ga ada kuliah lagi. Kerasa males ke kampus. :((

AdityaBlogsphere2

Halo mbak...gmn kabare?aq lama ndak komen di sini yah?

Psychosocial

baru pertama mampir nih, cuma bisa bilang good luck aja deh, semoga cepet lulus...

nice blog, blognya saya follow yah, jgn lupa follow balik

http://was-psychosocial.blogspot.com/

ditunggu komennya... :*)

richo

wah semoga sukses yah... semangat

Honeloty

"mari nikmati alurnya perlahan, supaya tidak terlalu menyesal ketika ditinggalkan"

setuju...

Menikmati hidup detik per detiknya (bahkan ketika hidup sedang terasa kurang menyenangkan), adalah salah satu wujud sederhana dari bersyukur. Alloh tidak menyi-nyikan pahala orang yg banyak bersyukur. Menjalani masa depan dg nyaman tanpa gangguan rasa penyesalan adalah salah satu wujud konkretnya. ^_^

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails