February 26, 2010

Kepulan Maaf

February 26, 2010
siang hari  yang dingin, mendung, dan sendu...

'seorang ibu itu kadang tidak mau terlihat menderita di mata orang lain, terutama anaknya...' katanya...

kami tertegun, benar juga...

'di mana pun mereka berada, kita harus kuat, tegar, jangan lembek...kerjakan apapun yang menjadi tanggung jawab kita...tapi hidup toh tidak melulu masalah akademis...', katanya lagi...




'saya berangkat dari dorongan nurani, bukan ambisi...' sambil mengepulkan asap rokok, dia yang lain menimpali...

'kalau kita hanya berbekal ambisi, ketika sudah tercapai.....ya sudah....sampai situ saja...lalu apa?mungkin langsung puas...tapi tidak untuk mereka yang mulai dari hati...' 

'jalankan saja semua dengan ikhlas, pasti hasilnya akan berbeda dengan mereka yang terpaksa...' ujar dia yang lain sambil tersenyum...
sekali lagi dia yang lain mengepulkan asap rokoknya sambil menerawang...

(picture from here)
kami hanya bisa tertegun, mengangguk, menunduk, malu...
atau mungkin, hanya saya yang begitu...

inilah saya si jago mengeluh,
inilah saya si tukang ngedumel,
tidak perlu ditampar, sudah terasa sakit...
sakit mengingat mental saya yang sangat lembek...
ya Tuhan, mereka memang orang-orang hebat..
mereka yang saat itu berada di depan saya,
mereka yang saat itu berada di samping saya...

pelajaran berharga untuk seseorang yang hampir menyerah,
yaitu saya...

'untuk mereka yang masih memiliki keduanya secara lengkap, jangan disia-siakan...mumpung masih ada kesempatan...' katanya...

kalimat itu mengingatkan saya pada ruangan HCU (high care unit) dan 205,
saat saya menemaninya memperjuangkan hidup,
saat saya hanya bisa menemaninya sambil menangis sesenggrukan sepulang sekolah...

I love u Raja, I love u Ibu...
maaf...



*terima kasih Bapak X dan ibu Y atas obrolan yang menggugah :)

18 comments:

putri ayuningtyas

jadi kangen mama T_T

-Gek-

tulisanmu ini mencubitku.. saat kalimat
"kalau kita hanya berbekal ambisi, ketika sudah tercapai.....ya sudah....sampai situ saja...lalu apa?"

Fuh.. dalem Neng.. Hope you alright. :)

Aulawi Ahmad

tulisan yang sungguh "menampar" hingga menyentuh hati terdalam :) tq ya bu guruku dah berbagi :)

fai_cong

salut...
salam..

Seiri Hanako

mengagumkan..
kunjungan perdana..

Sari

Dalem banget :o)
Lama ga maen kesini, apa kabar mbak?
Hepi wiken yak...

Noor's blog (inside of me )

Duh...kalimat2mu mengingatkan saya untuk berbuat yang terbaik buat orang tua...

Arfi

sudah 2 bulan gak ketemu ibu... haaa.. jadi pengen pulang nih....

anyin

i love you mamaaaaa

Awaluddin Jamal

wah tulisan ini mengingatkanku aka ibuku di kampung halaman..,

tidak terasa sudah hampir dua bulan tidak bertemu.., telpon-telponan pun jarang.., habis membaca tulisan ini rasanya kerinduan itu sudah mencapai puncaknya..,

ohim

mohon maaf kusampaikan pada sosok terhebat dalam hidup seorang anak...my mom...please..maafkan dan do'akan...

Pohonku Sepi Sendiri

aku juga ikut tergugah neh mino.. hehe..
makasih sdh diingatkan kembali melalui tulisanmu.. :)

ice blended vanilla

kereennn tulisannya... ^^

dian

insyaalloh ingin menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua
amieeennnn
:((

desieria

Huaaa, aku sedih bacanya.
Aku jadi kangen orang tua T_T

rid

waah, daleeem,mino:o)

Aditya's Blogsphere

Mbak...award yang dulu udah saya pasang...makasih banyak yah n maaf lama........oh ya gmn kabarnya nih?

secangkir teh dan sekerat roti

halo.. ini mirip sajak...!

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails