February 1, 2010

Sekedar Boneka

February 1, 2010

(image from here)

"kenapa kau diam?"

"hanya berpikir..."

"sampai kapan?"

"entahlah.."

"kau lihat di ujung sana? mereka berpacu dan mengejar sesuatu tanpa ampun. dulu mereka sama denganmu. Tapi lihatlah, Tuhan berkata lain. Lihatlah betapa indahnya takdir bekerja..."

"bukan takdir yang bekerja, tapi Dia "

"siapapun Dia, tapi lihatlah, lika-liku yang mengesankan... Kau tahu? seberapa besar energi yang sudah kita keluarkan untuk hal-hal sepele. Tapi sesuatu yang tanpa perencanaan, tiba-tiba datang tak diundang. (tersenyum)"

"..."




"yahh...entah aku harus menyuruhmu berpikir atau justru memintamu untuk berhenti. tapi kau tentu ingat kan perihal waktu?"

"ehm.... ya, itulah yang membuat tertekan"

"waktu....dia seolah menjadi penghalang untuk segala kemungkinan, tapi bisa menjadi penentu segalanya..."

"sudah kubilang, Dialah penentu segalanya..."

"ya, aku tahu. aku tahu dengan pasti. tapi kau hanya akan menunggu ketentuanNya tanpa usaha apapun?"

"..."

"aku tahu kau begitu asyik memikirkan segala kemungkinan dan kesempatan. Sulit menyuruhmu berhenti, dan tidak akan ada yang menyuruhmu. keluarlah dari kotak itu, lihatlah dari luar. Apa yang bisa kau lihat melalui itu? Banyak hal... bahkan hal yang sama sekali tidak kau akui.. (tersenyum lagi)"

"hmmm...hentikanlah, kau hanya membuatku merasa sangat tolol..."

"itulah, hal yang selalu kau lakukan. menghentikan sesuatu hanya karena kau tidak mau menerima itu, bahkan untuk sebuah kebenaran sekalipun? (tertawa), begitulah, kau justru membuat ketololan itu begitu nampak"


"(melirik kesal) kau tahu aku punya impian kan?impian besar yang bahkan kau tak sanggup membayangkannya!"

"apa itu penting?kapan kau akan bertemu semua itu, sedangkan hal mendasar tak juga kau pahami"


"(termangu)"

"kau sudah memilih, tapi sayangnya tanpa hati."

"maksudmu?"

"ajak serta hatimu"

"untuk apa? (heran) ambisi saja sudah cukup, hati hanya akan membuat semuanya melankolis!"

"tapi tanpanya, apa kau bisa bertahan?terkurung dalam boneka tanpa jiwa yang bergantung pada tuannya..."

"..."





17 comments:

Awaluddin Jamal

sebenarnya kurang mengerti juga apa ini.., puisikah..., ceritakah.., atau apalah..,

tapi yg pasti ini tulisan.., dan yang lebih pasti tulisan ini sangat2 bagus.., hi hi hi..,

intinya setiap kesempatan itu harus selalu diambil *nggak nyambung yah* #-o

Termasuk Mengamankan Posisi Pertamaxxx

Aulawi Ahmad

keren (serius), aku lebih suka menyebut ini ungkapan yang bernada puitis (tersenyum) n tlg jangau kau sanggah (tersenyum)...btw memang benar takdir adalah ketetapan yg telah ditentukan oleh Tuhan, tapi hati dan jiwa adalah 2 sisi yang berbeda namun saling melengkapi :)

dv

suka sama kalimat ini :
"waktu....dia seolah menjadi penghalang untuk segala kemungkinan, tapi bisa menjadi penentu segalanya..."

nice post mino :)

Clara

tanpa hati semua hanya seperti boneka tanpa jiwa?
keren....hihihi...aku suka ^^

Aditya's Blogsphere

oKE MBAK AYU........OH YAH....AWARDNYA UDAH SAYA BUNGKUS...N AKAN DI PASANG SAMBIL NGERJAIN TAG DARI BANG RIZKY...OKEEEE....THANKS EA.....

Syifa

kita memang sering menduga2, memikirkan sendiri segala kemungkinan2... takut melangkah dengan kemungkinan terburuk yang kita cipta sendiri..
padahal semuanya uda diatur sama Allah..

Noor's blog (inside of me )

Memang seringkali kita berbuat tanpa menghiraukan apa kata hati, kita terpacu untuk berbuat...dan berbuat...namun sengaja menutup mata hati, padahal seringkali kata hati itulah yang benar..

Bandit Pangaratto™

berpikir saja memang tak cukup...
berusaha memperjuangakan keinginan tanpa melawan karya DIA itu juga harus dilakukan... ikut sertakan hatimu..! :D

anna fardiana

manusia tanpa rasa? tanpa hati? mirip boneka...

Desi Eria R.

wah aku ga ngerti nih maksudnya hehe...
Tapi emang bener, Dia yang maha Kuasa emang yang paling tahu dan Maha Berkehendak kita cuma bisa berusaha dan berdoa :)

Pohonku Sepi Sendiri

wah, mantabh mino.. suka bangedh ma tulisannya..
terpesona ma kalimat 'boneka tanpa jiwa yg bergantung pada tuannya' hehe..
apalagi picnya, uuuhh.. 'why so alone'
daleeemm..

ice blended vanilla

nice post ridha...

merry go round

Yang saya tangkep siiiihhh....semua yang kita lakuin itu musti berdasarkan passion, ngga cukup hanya keinginan saja. Dan kita ngga bisa hanya duduk menunggu semua hal yang baik menghampiri, tapi harus berusaha mengejarnya :D

ada tag buat kamu saayyy....dijawab ya klo berkenan.

rid

hai,singgahsinggah, lamaaa nggak BW nih ^^
percakapan antara siapa dengan siapa nih,mono..?

duapuluhempatjanuari

otakku cetek. jadi kurang paham sama tulisan-tulisan yg bergaya implisit seperti ini. *sedihnya aku*

tp kayaknya aku ngerti apa maksud tulisannya. *mendadak bingung*

obat alami tuberkolosis

bonekanya menakutkannnn

johny

nice share gan....naizzz

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails