March 6, 2010

Random Thoughts

March 6, 2010
(picture from somewhere-lupa)

belajar adalah proses berpikir...
berpikirlah jika ingin belajar...
belajarlah berpikir agar bisa belajar...

seseorang punya hak untuk memikirkan berbagai hal yang ingin dia pikirkan,
tapi kita tidak selalu harus mengatakan apa yang kita pikirkan...



Suara kendaraan, rintik hujan, dan alunan lagu di sisi jalan melatarbelakangi semua hal yang merasuk ke benak saya. Masing-masing dari mereka seolah menyatu menjadi nada yang indah sampai saya terbiasa dan tak lagi mengelompokkan mereka ke dalam kategori bising. Perjalanan bersama si kuda besi adalah situasi yang sangat kondusif bagi saya untuk berpikir, sekalipun apa yang terlintas bukan hal yang terlalu penting Untaian kata dalam skripsi, perencanaan pembelajaran, bantal guling, sepatu butut, teman lama, rencana liburan, keluarga jauh, mereka, dan hal-hal campur aduk lainnya berseliweran di pikiran saya. I often get  random thoughts...It's fun, but it kills me somehow...

Cara berpikir saya benar-benar melompat-lompat tak beraturan. Perlu ada sedikit kerja sama dengan  si logis, si terstruktur, dan si eksplorasi. Hhh...hei kalian bertiga yang saya sebut, bantulah saya! 
Miris juga melihat rencana penelitian belum juga berkembang. Pikiran saya terlalu sibuk berlari kesana kemari sampai lupa tujuan sesungguhnya. Terlalu lama berpikir kadang juga sangat menyiksa. Tak ada keputusan yang diambil akibat kebingungan. Bahkan hal sepele pun kadang saya pikirkan berlebihan. Sebenarnya banyak keuntungan dari kebiasaan tersebut, tapi tentu saja kerugian akan selalu setia mengikuti. 

Semua yang terlihat tak selalu seperti kelihatannya,
dan semua yang bermakna justru tak selalu terlihat...
Itulah yang selalu terpikir,
bahkan terlalu lama ingin saya tafsirkan.
Ahh, tapi kita punya hak untuk itu kan?
baiklah.
akan saya pikirkan,
dan tolong ingatkan saya untuk bertindak...



25 comments:

anyin

kalau keindahan sih biasanya ngga terlihat teh... kalau ukuran header coba ganti dimensinya di image size > dimensions.. ngga sama untuk semua template saya juga biasanya gambling ngira2 kok

Riesta Emy Susanti

knapa niy????

Newsoul

Saya suka tulisan ini min. Begitulah kita. Memaknai hidup, memaknai apa yang di hadapan bagi saya memerlukan kecerdasan otak kiri, juga otak kanan. Keseimbangan anatara sentimental taste juga rasionalitas kita. Tidak semua yang terlihat dapat tepat kita maknai sepenglihatan kita, setuju. Semoga studynya sukses ya. Semoga hidup dapat dijalani dengan legowo, dimaknai secara menyenangkan oleh siapa saja, semaksimal yang kita bisa.

Fi

semua yang bermakna selalu ada dibalik yang tampak, itulah makna "hakikat".

setujuh!!!

Aulawi Ahmad

tulis atau jadikan sesuatu apa yg kamu pikirkan jgn berpikir terus, contoh skripsi kalau kita terlalu fokus berpikir apa yg harus kita buat pasti tak akan selesai2 :) dan belajar menurutku adalah wujud dari pemikiran bukan proses ;)

minomino

@all : thx all... itu hanya hasil pikiran yg tumpah ruah tak keruan #-o

Aulawi Ahmad

kamu bener belajar adalah proses n aku setuju banget, tapi tulisanku diatas menanggapi kata2mu "belajar adalah proses berpikir" aku kurang nambahi "berpikirnya" hahahaha (bakalan di setrap bu guru nih)

secangkir teh dan sekerat roti

kalo saya dont talk to much.. :)

kebookyut

kepala puyeng gara2 keblibet pikiran sendiri..
mbak kata-katanya kok bisa indah begitu??? hikhik jadi iri...

Aditya's Blogsphere

Waduh mbak itu tanggal di bawah judulnya mudah sekali di hilangkan...cuman letak nya di CSS dan harus ngrubah comment permalink nya.....klo aq tau template nya seperti apa, insya allah bisa bantu ngasih solusi deh...ntar krim link download template yang mbak pake ke blog q yah via komentar aja.....trus tak upload nya ke blog percobaan q n tak kasih lihat bagian mana yang harus di hapus.....itu .js kok mbak...jadi bisa di hilangkan dengan menghapus kode .js nya...trims

-Gek-

betul itu..
kayaknya itu kodrat sebagai wanita deh..
yang pikirannya selalu loncat-loncat. :)

Pacar saya sering marah,
"hey, aku bukan pembaca pikiran. Pelan-pelan mikir, jangan loncat-loncat gitu!" :)

angger

kunjungan perdana nich sob,salam kenal?

wawank

kunjungan pertama!!

low berkenan, follow balik ya!

Clara

semua yg bermakna tidak terlihat...
bener banget, untuk itulah kita belajar menyelami makna itu sendiri

Sou Stalker

Halo ! salam kenal yak ! kunjungan pertama nih. .sekalian,blognya saya follow : )

Aditya's Blogsphere

oh jadi cuman dari blogger.....? j nya ndak bisa di baca dari sini mbak...karena udah di konversi oleh google nya....klo gitu coba download template lengkap trus di upload ke webhost yah...ntar tak download lagi n tak utak2nya...atau bisa di kirimkan lewat atachment (lampiran) email ke aditya_madiun2000@yahoo.com

Aditya's Blogsphere

maksudnya js nya ndak bisa di baca....karena udah terkonversi oleh program si eyang google gt

Rahad 2 Six

wih bener2 bagus nih artikel....
setuju banget nih sama si mbak...

Rahad 2 Six

follow balik ya....

Rahad 2 Six

follow balik jangan lupa ya...

dv

waa..uda lama gag maen kesini..maapkan aku mino :D
headernya baruu yaa..*norak de baru liat aku :D

smangadd minoo ^^

ice blended vanilla

ridhaaa... tempaltenya ganti yaaaaa.... simple ... lucu...
lagi sibuk skripsi ya neng? semangat yaaaa

ola

berpikir
berpikir
berpikir


capek gue mikir terus
:D

NURA

salam sobat
benar mba kadang kita ngga selalu mengatakan apa yang kita pikirkan ya,,
yang bermakna malah ngga kelihatan..

Pohonku Sepi Sendiri

'I often get random thoughts.. It's fun, but it kills me somehow..'

hehe.. suka banget ma kata2mu itu mino..
tetap semangat ya.. :)

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails