March 13, 2010

Where are you...honesty?

March 13, 2010
(image from here)

Honesty is the first chapter in the book of wisdom -Thomas Jefferson-

Pelajaran berharga beberapa hari ini adalah betapa sulitnya mengajarkan kejujuran..
eerr, dalam kata lain...menerapkan kejujuran...


mungkin kebiasaan itu sudah membudaya,
ketika kita tak lagi percaya hasil jerih payah sendiri,
ketika kita begitu bergantung pada orang lain,
atau ketika  kita melakukan segalanya demi hasil yang baik, walaupun baik hanya secara tertulis...

Situasi itu membuat saya teringat kesalahan-kesalahan masa lalu,
saat berbuat curang hanya membawa saya ke dalam masalah,
lirikan, coretan, strategi gila, dan segala modus penipuan begitu menyenangkan namun menyesatkan...
Mungkin saya hanya berorientasi pada hasil,
sedangkan prosesnya begitu cepat saya lupakan...
hingga pada akhirnya saya bertanya,
'untuk apa semua ini?'
'apa mereka yang akan menjamin kesuksesan saya?'
'apa ini cara yang harus dilakukan sebagai imbalan dari iuran bertubi-tubi yang dibayar setiap bulannya?'
'cuma ini yang saya bisa?'

*sigh

Itulah yang membuat jera,
keberhasilan saya tidak berada di tangan mereka,
tindakan saya hanya membuat semuanya sia-sia,
dan dengan perbuatan semacam itu, saya masih nekat punya mimpi? ckckck...
padahal mimpi itu akan datang untuk mereka yang yakin pada dirinya sendiri...

Kembali ke saat ini,
Saya kembali mengamati mereka,
berharap dalam hati kesadaran diri segera menghampiri hati mereka...

*wish u luck, guys... :) (untuk mereka yang telah saya amati)


Got award from Ninneta


Take this as a gift, friends :) All of you :)

26 comments:

Fi

LOKOMOTIF, datang!! ijin amankan posisi pertamax yaaa

Fi

renungan yang bagus buat semua orang termasuk saya...

i,v got the award like yours...

Sou Stalker

jiaaaah,keduluan ama diatas. .padahal mau yg pertamax ! Hahahaha. .


oh ya,percaya gak ? kalau ada orang yg gak pernah bohong ? saya punya teman,yg sampai skarang gak mau bohong,biar d apain juga,dia tetep gak mau bohong ! Hahahaha. .

exort

sori br mampir kesini...ternyata blognya keren...ijin buat masang linknya ya

Noor's blog (inside of me )

Sulit memang untuk menerapkan kejujuran tapi paling tidak sebelum jujur kepada orang lain kayaknya kita harus jujur terlebih dahulu kepada diri sendiri...he..he sok tau ya ! tapi kayaknya cuma bang Pendi doang yang jujur...jujur kacang ijo eh..itu bubur ya...he..he

anyin

yang penting jujur biarpun bakalan nyakitin... wah udah ganti tuh favicon

rid

setuju sama Noor.
karena pada diri sendiri pun kita sering nggak jujur :)

Aditya's Blogsphere

aq juga dapet award dari mbak nineta tapi mau tak pasang ntar...bareng ma yang lain.....met sore yah.....

Aulawi Ahmad

aku setuju banget dgn "ketika kita begitu bergantung pada orang lain" itulah yg sering buat kita "lemah" dan merasa "sendirian"...
Satu lagi "Mungkin saya hanya berorientasi pada hasil" nah ini merupakan strategi yg byk digunakan dalam ilmu marketing dan politik, dimana hasil adalah perwujudan keberhasilan mereka, tak peduli bagaimana cara utk mendapatkan itu :) tapi jangan harapkan "kesadaran" itu akan muncul selama "kebutuhan dan nafsu" masih mendominasi. (jadi byk ngomong nih hihihi).

ola

gue pun jadi ingat masa2 sekolah gue
dan gue sadar, ternyata waktu itu gue sedang tersesat ):
nice post mbak
#huaaa

keboo

jujur..... emang kadang sulit ketika kita nggak mu jleb jleb ke orang. tapi keboo udah serin gjleb2 gitu, jadi harus bagaimanakah???

bukunya berat yah...

bonk ava

bohong??? semua orang pernah melakukanya, bahkan orang suci pun pernah melakukanya hanya demi berbuat baik untuk kepentingan orang lain, gunakan kebohongan untuk sesuatu yang bersifat baik, jangan digunakan untuk mencelakan orang lain!!!!

U-marr

renungan yang bagus.
tp btw sapa tuh yang sedang diamati.? :)

cipu

Kalo bicara tentang honesty, saya punya postingan nih tentang kejujuran

http://cipuceb.blogspot.com/2010/03/boku-no-saifu-ha-doko-ni-aru-shakusho.html

Btw, thanks yah sudah mampir dan menjadi follower saya. Semoga pertemanan bisa terjalin selamanya

secangkir teh dan sekerat roti

wah selamat dapet award nih :)

dian

saya bersukur punya ibu yang mati2an ngajarin anaknya untuk jadi orang jujur.
salam

Ladyulia

oh No,,,aku kadang masi suka bohong
gimana ini??????

Resep

hmm...jd ikutan merenung.. :o)

Honeloty

bagus... ^^
saya suka.

dv

waa mengingatkan ku dgn hal2 serupa..
amati mereka dengan seksama bu guru :)

penghuni60

kejujuran itu pentng bgt sobat!

ice blended vanilla

iya bener yg penting jujur...

Pohonku Sepi Sendiri

tdk semudah yg bisa dikatakan memang utk menerapkannya ya mino..
kita hrs selalu berusaha dan terus berusaha..
makasih udah diingatkan kembali.. :)

x blogger

jujur adalah mata uang yg belaku dimana-mana.. hehehe.. salam knal dari Pekanbaru mbk .. :D

Polar Bear

jujur 100% juga kayaknya bisa berbahaya...heheheheh!!

asopusitemus

Kejujuran...... susah ya mencarinya sekarang... :(

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails