November 25, 2009

Sepotong Makna untuk 25 November 2009

November 25, 2009
25 November...yeap! hari ini!
apa yang terjadi hari ini?
mungkin topik ngalor-ngidul saya hari ini akan sangat tidak berstruktur, yahhh....seperti topik-topik sebelumnya   
Mari saya berikan rentetan peristiwa yang terjadi hari ini....
ternyata, hari ini adalah ulang tahun teman sebangku saya sewaktu kelas 1 SMA 
 , waaaah, rupa-rupanya sudah lama kami tidak bersua...

(let's give small birthday cupcake for her )
© Aleksandar Kosev | Dreamstime.com


bertepatan dengan hari jadi teman saya, setelah diingat-ingat lagi....hari ini juga genap 5 tahun saya berkerudung . bukan waktu yang sebentar, tapi juga tidak terasa...saya lupa bagaimana awalnya saya bisa memutuskan untuk berkerudung,,,,tapi inilah saya, merasa nyaman dengan semuanya. Alhamdulillah... 
terlepas dari apa yang dikenakan, saya tetaplah saya yang gemar ngalor-ngidul 
pagi ini, saya disuguhi dengan ujian berat.....5 Bab materi anatomi dan fisiologi tubuh manusia menanti saya di ruang kuliah.sampai detik ini pun, rupanya materi syaraf masih terngiang-ngiang di benak saya, yup! stuck in my head! walaupun hal itu belum tentu menjamin nilai saya tinggi...
selang beberapa jam setelah ujian, seseorang memberi saya oleh-oleh...hohoho,terima kasih...padahal saya bercanda sewaktu memintanya 
setelah mengambil oleh-oleh, saya pergi ke perpustakaan kampus, bukan karena saya sejenis mahasiswa yang rajin. tapi justru karena tidak ada anak kost yang siap menampung kami hari ini   yaaahh,beginilah jika jeda kuliah begitu menyiksa...tapi ternyata ada untungnya, saya jadi menemukan ide untuk skripsi  
setelah pulang kuliah rupanya saya teringat suatu tempat...sudah lama saya tidak menyambangi Zoe Corner...
ahh,sesekali boleh lah saya meminjam buku di sana...mencoba memberi reward untuk otak saya karena sudah  kepusingan didera ujian pagi tadi...
dan buku yang saya pilih adalah LIFE OF PI...yaaaaaah, memang telat sekali rupanya saya membaca buku ini...ahh, tapi kalau saya menyerahkan hidup saya untuk selalu up-to-date mengejar buku baru, bisa gila saya dibuatnya...

(sumber gambar di link ini)


yaaahhh....itulah yang terjadi...
tapi terlepas dari hal-hal yang tidak nyambung di atas...
HARI INI ADALAH HARI GURU!
hari yang penting untuk mereka yang dielu-elukan atau bahkan dihina...
bahkan perayaan untuk hari guru di Bandung pun dilakukan dengan tumpengan...(klik link ini)
apa yang tersirat di benak Anda ketika mendengar kata guru?
mungkin profesi-yang-tidak-menjanjikan menjadi salah satu predikat yang melekat (pada benak sebagian orang). yahhh, mungkin memang profesi yang biasa-biasa saja, tapi tidak menurut saya...dan mungkin juga tidak di mata Tuhan  


berbahagialah untuk mereka yang berguru, membahagiakan guru, dan menjadi guru   

12 comments:

Clara

pertama" aku panggil kamu apa ya? Mino? Atau Ridha? hihihi, btw sori baru bisa kunjungan sekarang
beberapa kali coba untuk masuk ke blogmu selalu gagal. tau nih, sekarang blog suka aneh dibukanya. kadang ada yang nggak bisa, kadang bisa. bahkan blogku sendiri suka ngadet gitu...T^T

maapkan aku...

btw, masih kuliah ya? hihihi...
berjuang untuk skripsinya ya ^^

ku follow balik ya
dan makasih udah follow aku

minomino

@ clara: hihi....thx a lot! :)panggil apapun yang membuat anda nyaman, :)

oIm_hIm87

heheuuuu....selamat tuk temannya yang ultah...oh ya Guru bagiku sosok mengagumkan ia tetap berusaha mendidik kita sebaiknya meski ia juga harus mengurus diri dan kelurganya...namun memang saat ini ada kasus betapa jeleknya sosok guru.

Guru...adalah pahlawan tanpa tanda jasa....bukankah itu yang dielu-elukan selama ini.....???

-Gek-

Ayo semangat kuliah, semangat baca buku, dan makasi ucapannya. :)

RanggaGoBloG

untunglah... setelah ngalor ngidul ternyata masih inget hari ini hari guru.. hihihihih

Noor's blog (inside of me)

Makasih atas penghormatan non Mino terhadap guru, karena guru adalah profesi orangtuaku...smoga sukses untuk kuliah dan skripsinya...

minomino

@ rangga : hahahaha...justru itu intinya, tapi saya ngalor-ngidul ksana kemari dulu :D

@ ohim, gek, noor : yup! semoga Anda semua juga sukses!!!

susana cicilia

huhu,,, 25 november teringat ultah sang mantan kekasih..
hehe...
5thn udh pake kerudung???

tunggu ya, san tgl 30 november nanti taun ke-3 pk kerudung..
^^

oia, selamat hari guru,,,

Kaka

Nive post...De..(masih kecil kayaknya yah?) :D

anindyarahadi

udah aku pasang linknya... hemm... ternyata link aku belum ada ya... *spijles

kotak komennya dibawah postingan aja mbak biar gampang yg mw komen

lilliperry

selamat buat temannya yang ultah..
bukunya saya malah belum baca *ngarep dipinjamin* :)

Pohonku Sepi Sendiri

semua org adalah guru bagi org lain, yang mau belajar.. bahkan alam juga menjadi guru bagi diri kita.. karena ilmu Tuhan tersebar begitu luasnya di dunia ini, sekali lagi bagi org yg mau memahami..
nice blog.. :)

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails